Apr 6, 2009

JUVENTUS DAHULU DAN SEKARANG

|

forza juve

Juventus tetaplah juventus. Ya, itulah yang mau saya tuliskan guna mempertegas kecintaan saya terhadap klub ini. Sebelum terjadinya skandal calciopoli yang mendera liga italia beberapa tahun lalu juve adalah salah satu klub dengan reputasi terbaik di dunia. Dihuni oleh deretan pemain pemain bintang yang menjadi incaran banyak klub di dunia. Sebut saja Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Lilian Thuram, Pavel Nedved, Mauro Cammoranesi, Sang Bintang Del Piero dan masih banyak lagi pemain pemain kelas dunia yang menghuni skuad Juventus. Saat diperkuat pemain pemin itulah Juventus menjadi Klub yang begitu kuat dan begitu disegani didaratan Eropa. Gelar scudetto berhasil diraih dan final Liga Champion berhasil dijajaki meskipun harus kalah saat melawan Milan yang notabene adalah Rival dan Sahabat satu Negara. Namun siapapun dan klub manapun pasti respek dengan kekuatan Juventus kala itu.
Juventus tetaplah juventus. Setelah kasus calciopoli menjadi skandal yang menggemparkan di italia dan "menghukum" Juventus dengan kehilangan gelar scudetto yang salah satunya "diberikan" kepada Inter milan dan juventus juga harus rela untuk berkompetisi di Serie B. Beberapa pemain kunci juventus merasa harus angkat kaki dari markas besar juve diantaranya Zlatan Ibrahimovic yang "dibajak" Inter milan dan juga Patric Viera, Lilian Thuram, Gianluca Zambrotta, Fabio cannavaro. Mereka harus merelakan kesetiaan kepada Juventus yang juga ikut andil mengangkat nama mereka. Namun selain mereka ada nama nama yang begitu saya hormati karena kesetiaan mereka terhadap Juventus, seperti Alessandro Delpiero, Gianluigi Buffon, Mauro German Camoranesi dan Pavel Nedved. Yang hingga detik ini masih bertahan untuk mengawal panji panji Juventus.
Setelah menyelesaikan masa pengasingan selama satu musim di kompetisi di serie B juventus akhirnya kembali ke kasta tertinggi sepak bola italia. Namun skuad yang ada sekarang tidak sebaik yang dulu dimana banyak nama nama pemain besar yang menghuni skuad inti. Namun melihat prestasi yang diraih hingga saat ini aku melihatnya bukanlah prestasi yang jelek jika skuad inti yang sekarang menjadi bahan pertimbangan utama. Selain itu ada juga faktor finansial juventus juga tidak seperti dulu lagi. Untunglah sekarang Juventus mempunyai bibit bibit pemain muda yang sangat potensial untuk masa depan Juventus.
Untuk Juventus, Tetaplah Berjuang, Raihlah Prestasi Terbaik di Masa Datang.

0 comments:

Post a Comment