Jul 23, 2009

Iaquinta: Juve Wajib Scudetto Musim depan

|

Juventus bergerak sangat aktif di bursa transfer kali ini. Karena alasan itulah Vicenzo Iaquinta menilai kalau juara Seri A menjadi jasil yang harus diraih Bianconeri musim depan.

Raksasa asal Turin itu mendominasi pasar jual-beli pemain di ranah Italia musim panas ini. Tercatat tiga nama besar berhasil dicaplok yaitu Diego, Felipe Melo and Fabio Cannavaro. Total manajemen tim telah menghabiskan dana sekitar 45 juta euro (Rp 645 miliar).

Sebuah investasi besar yang dilakukan Bianconeri guna menggoyang dominasi Inter Milan di kompetisi lokal. Dan Iaquinta menilai bahwa gelar juara Liga Italia adalah harga mati yang harus dikejar oleh timnya.

"Juve telah membuat investasi besar di bursa transfer musim ini dan kami harus mencoba untuk menang (meraih scudetto). Tidak ada alibi lagi sekarang, kami dapat menjadi kompetitif di setiap lini," tegas Iaquinta yang dilansir Channel4.

Kehadiran pelatih Ciro Ferrara pun diyakini Iaquinta sebagai faktor lain bahwa "Si Nyonya Tua" dapat meraih kesuksesan di musim yang baru nanti.

"Ia muda dan semua yang diperlukannya berjalan dengan baik. Saya sangat senang dan terkejut dengan keluwesannya menyelesaikan segalanya," urainya lagi.

Terakhir, Iaquinta berkomentar mengenai tindakan ultras Juve terhadap Cannavaro yang dilakukan di komplek latihan Juventus. Ia berharap agar suasana kondusif segera tercipta di dalam tim agar tidak mengganggu persiapan tim menyongsong musim 2010.

"Situasi tersebut secara keseluruhan akan berdampak tidak baik bagi Juventus dan saya harap agar segalanya kembali normal," demikian dia.

Mohammad Resha Pratama - detiksport

0 comments:

Post a Comment