Aug 13, 2009

Juve Bisa Juara, Roma Harus Diwaspadai

|

carlos dunga, juventini, juventini indonesia

Pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga memiliki analisa sendiri mengenai siapa yang bakal sukses di Serie A Italia musim ini.

Carlos Dunga tak ingin ketinggalan mengikuti gemerlapnya Serie A Italia musim 2009/10. Pelatih tim nasional Brasil itu ikut meramaikan kompetisi dengan analisanya.

Menurut Dunga, Juventus dan Inter Milan adalah klub yang paling berpeluang meraih scudetto musim ini, di mana AC Milan cukup jauh tertinggal di belakang.

"Perginya Kaka tetap merupakan hal yang sulit diterima, juga perginya Carlo Ancelotti memunculkan masalah, kata Dunga kepada La Gazzetta dello Sport.

"Leonardo adalah teman saya, tapi semua masalah akan dimulai darinya. Ketika jadi penonton, semuanya mudah. Tapi ketika masuk dalam permainan, ia akan terus dinilai tiap hari. Leonardo tidak akan mendapat tugas mudah."

"Juventus ala Brasil sepertinya siap meraih scudetto. Mereka sangat efektif di bursa transfer, tak ada satupun pemain penting mereka yang pergi dan juga sukses mendatangkan pemain bagus. Tapi dari awal, Inter Milan adalah tim terkuat. Samuel Eto'o banyak mencetak gol. Inter Milan juga membeli Lucio, bek kelas satu. Lucio akan mentransfer keinginannya untuk menang ke seluruh tim."

Mengenai AS Roma, Dunga berpendapat jika tim ini "memiliki gaya sepakbola modern. Jika pemain penting mereka tak cedera, mereka akan menjadi ancaman utama untuk jalannya kompetisi musim ini."

Oleh Taufik Bagus A. Goal.com

0 comments:

Post a Comment